Senin, 03 Juli 2017

DPR RI Dorong Pemkab Kembangkan Wisata Bukit Brukoh

PortalMadura.Com, Pamekasan- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) XI Madura, Kholilurrahman mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengembangkan wisata alam Bukit Brukoh.
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, lokasi wisata yang ada di Desa Bajang Kecamatan Pakong itu layak dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Sebab, apabila dikelola dengan baik bisa menambah pendapatan asli desa serta meningkatkan perekonomian warga sekitar.
“Wisata Gunung Brukoh layak untuk dikembangkan dan pemerintah bisa mendorongnya untuk kemajuan pembangunan di desa,” tegasnya, Sabtu (1/7/2017).
Mantan Bupati Pamekasan ini menambahkan, pembangunan wisata alam itu tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada desa seperti yang terjadi sekarang apabila bermaksud menjadikan bumi Gerbang Salam sebagai salah satu jujukan wisata.
“Dana desa sangat terbatas. Kalau hanya diserahkan kepada desa, maka pembangunan lainnya akan terbengkalai,” pungkasnya.
Sejak diresmikannya Wisata Bukit Brukoh pada tanggal 26 Juni 2017, ribuan wisatawan telah berkunjung meskipun fasilitas yang ada cukup terbatas. Objek wisata yang disajikan di atas bukit salah satunya adalah spot selvi.
Wisata alam Bukit Brukoh menyajikan pemandangan alam yang menawan, dari atas bukit pengunjung bisa melihat petani yang tengah bercocok tanam berbagai jenis tanaman. Kemudian, wisatawan juga bisa menikmati permukaan laut dan selat Jawa dengan mata telanjang.

Sumber: portal madura

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.