Senin, 06 Februari 2017

Pembukaan Wisata Bukit Brukoh


Setiap orang, pasti menginginkan saat liburan berada di tempat yang diinginkan, baik sendirian maupun bersama teman atau keluarga. Banyak orang yang lebih memilih tempat wisata yang alami dengan alasan jenuh akan rutinitas atau kesibukan perkotaan. Tak heran bila ternyata tempat-tempat yang bernuansa alami menjadi incaran para wisatawan. Tapi, di mana tempat yang menakjubkan atau yang tidak biasa untuk dikunjungi? Yang pastinya tidak perlu jauh-jauh keluar negeri. Nah, berikut ini akan dipaparkan beberapa tempat wisata yang nantinya bisa kamu jadikan bahan referensi saat liburan tiba.
pada tanggal 28 dan 29 januari 2017 bertepatan pada hari libur diambil kesempatan ini oleh pihah desa Bajang dan mahasiswa KKN 05 UTM . Menjadikan hari tersebut untuk melakukan pembukaan pariwisata Bukit Brukoh yang selama 2 minggu telah adanya pembaharuan dan promosi oleh mahasiswa bersama masyarakat desa Bajang. Di awali dengan pemotongan pita oleh Bapak Kepala Desa Bajang yaitu Bapak Moh. Mokri, S.pd menyatakan dibukanya Wisata Alam Bukit Brukoh.
Dari pembukaan ini diharapkan kedepannya Bukit Brukoh dapat menjadi satu destinasi wisata yang baik dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Bajang sehingga membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian warga desa bajang. Dan juga diharapkan image bukit Brukoh yang awalnya menjadi tempat asusila muda mudi dapat berubah menjadi wisata alam yang mempesona di untuk dilakukan bersama keluarga dan sahabat.
Penambahan Beberapa fasilitas Seperti Hammock(tempat tidur gantung), Ayunan , dan perubahan wajah dinding bukit brukoh yang awalnya kosong menjadi tempat ikonik untuk berfoto ria bertuliskan Bukit Brukoh, dengan harapan yang masa sekarang mudah nya menyebarkan informasi dan media sosial dapat membuat Bukit Brukoh dikenal masyarakat sekitar, dikenal di Kabpaten Pamekasan  khususnya dan masyarakat Indonesia.
Pada hari sabtu dan dan minggu terjadi peningkatan pengunjung dari minggu sebelumnya walaupun mereka harus membayar uang karcis yang awalnya di gratiskan masuk sebelum pembukaan. Pembukaan ini semoga menjadi awal yang baik untuk Bukit Brukoh dan Masyarakat Desa Bajang.

  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.