Senin, 06 Februari 2017

MALAM INAGURASI KKN 05 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

MALAM INAGURASI KKN 05 UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Acara malam inagurasi merupakan proker pendukung dari kegiatan KKN 05. Malam inagurasi ini berupa acara pengajian untuk salam perpisahan KKN 05 Universitas Trunojoyo Madura, yang dibawakan oleh Moch. Izar Bachroni dan Ayu Wilsya Rachman.
Acara dimulai dengan pemutaran video profil Desa Bajang yang dibuat oleh KKN 05, sambil lalu menunggu tamu undangan hadir. Untuk pembuka acara, anak-anak PAUD AL-HIDAYAH menampilkan 2 penampilan, lalu pemutaran video Dokumentasi kegiatan KKN 05 sebagai jeda penampilan, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari anak-anak SD BAJANG 2.


 Acara kedua yaitu sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Hj. Rumamah S. Pd. selaku perwakilan dari Desa Bajang, sambutan kedua disampaikan oleh  Abd. Halimurrosyid selaku Koordinator Desa, lalu sambutan terakhir disampaikan oleh bapak Moh. Mokri, S. Pd. selaku Kepala Desa Bajang. Dilanjutkan dengan penampilan dari keluarga besar KKN 05 sebagai mars perpisahan, yang menampilkan musikalisasi puisi. Acara selanjutnya yaitu penyerahan hadiah untuk penampilan dari anak-anak PAUD AL-HIDAYAH dan SDN BAJANG 2, dan penyerahan buku perpustakaan, perangkat pariwisata dan cideramata dari keluarga besar KKN 05 kepada bapak Moh. Mokri, S.Pd.. Kemudian acara terakhir yaitu acara inti yang diisi dengan ceramah dari Hj. Siti Amaniyah, S.Pd. yang bertemakan “Ketika do’a tidak terkabul karena hati sudah mulai mati,” dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang sekaligus sebagai penutup acara.
Manfaat dari acara malam inagurasi ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar KKN 05 dengan warga sekitar, ataupun sebagai lepas kenang sekaligus berpamitan. Dampak dalam kegiatan malam inagurasi perpisahan KKN 05 Universitas Trunojoyo Madura ini adalah tali persaudaraan antara keluarga besar KKN 05 dengan masyarakat desa Bajang sendiri semakin erat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.