Senin, 26 Desember 2016

BUKIT BRUKOH


Pamekasan, 4/9 (Media Madura) – Bukit Brukoh yang berlokasi di Dusun Brukoh, Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur direncanakan sebagai destinasi wisata baru di wilayah tersebut.
Kepala Desa Bajang, Moh Mokri mengatakan, daerah tersebut memang sudah cukup dikenal luas dan lama menjadi jujukan wisatawan lokal, baik dari daerah Pamekasan sendiri maupun kabupaten tetangga seperti Kabupaten Sumenep.
“Kami akan coba ajukan ke Pemkab agar juga mendukung pembangunan puncak Brukoh sebagai tempat wisata,” katanya kepada wartawan, Minggu (4/9/2016).
Menurutnya, rencana pengembangan Bukit Brukoh tersebu sudah pernah disurvey oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II setempat. Bahkan mendapat dukungan penuh dengan catatan dikelola sebaik mungkin sehingga bisa menghasilkan pendapatan pada desa.
“Apalagi tempat itu sudah disurvey oleh Komisi II DPRD, sehingga kami semakin optimis mengembangkannya,” tambah mantan pewarta mediamaduram.com itu.
Mokri menambahkan, pada rancangan pengembangaan areal wisata tersebut, meliputi pemagaran area sisi timur, pembuatan gazebo dan fasilitas umum (fasum) lainnya seperti kamar kecil.
“Kami mulai dari Bulan 11 (November) mendatang, dengan mengaspal akses utama itu kami dapat dari Pemprov,” tutupnya.
Sumber Asli: link disini
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.